Selasa, 12 Oktober 2010

Jelang Inggris vs Montenegro Simpati Zlatko untuk Rooney

London - Performa buruk Wayne Rooney musim ini membuatnya banyak mendapat kritik. Namun simpati justru datang dari pelatih Montenegro Zlatko Krancjar yang akan jadi awan Rooney dan timnas Inggris.

Berbeda dengan penampilannya musim lalu yang begitu garang di depan gawang, apa yang ditunjukkan Rooney justru berkebalikan di musim ini. Pemberitaan negatif mengenai dirinya lebih sering menghiasai headline media-media Inggris, terlebih ketika ia terlibat skandal perselingkuhan dengan PSK.

Alhasil Rooney pun seperti terbebani dengan itu dan berpengaruh besar pada penampilannya, karena hingga saat ini Rooney baru mencetak satu gol untuk Manchester United. Di timnas pun penampilannya tak bagus-bagus amat. Selain itu badai cedera juga kerap menghampiri pesepakbola 24 tahun itu.

Maka lawan Montenegro di lanjutan kualifikasi Euro 2012, Rabu (12/10/2010) dinihari WIB bisa jadi arena kebangkitan 'Wazza' untuk kembali ke performa terbaiknya sekaligus membawa The Three Lions merebut tiga poin di laga itu.

Kewaspadaan pun langsung ditanamkan Krancjar pada anak-anak asuhnya soal peluang Rooney bisa "meledak" di laga ini. Meski tak dalam form terbaiknya Rooney tetaplah bintang di Inggris dan sewaktu-waktu bisa bikin Mirko Vucinic dkk kesulitan.

"Saya yakin saat ini sangat sulit bagi Rooney - namun dia sendiri yang menyebabkan seperti ini. Dia sangat kesulitan mengontrol sisi psikologisnya. Ada tekanan besar pada pemain itu, jadi saat ini ia sedang dalam situasi yang sangat sulit," urai Krancjar di Telegraph.

"Saya percaya dengan Rooney bermain pada laga nanti, dia akan mendapat kepercayaan dirinya kembali dan mengembalikan permainannya. Satu hal yang pasti Inggris akan lebih baik bersama Rooney dibanding tanpanya," lanjut ayah dari pemain Tottenham Hotspur, Niko Krancjar, itu.

Saat ini Montenegro memuncaki klasemen Grup G dengan poin sembilan dari tiga laganya, sementara Inggris yang baru memainkan dua laganya di posisi kedua dengan enam poin.

"Jika kami bisa mendapatkan hasil positif melawan Inggris, itu adalah hasil yang sangat baik untuk negara ini. Namun hal itu kerap dikatakan setiap tim yang bermain di sini," pungkas pria berpaspor Kroasia itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More