Kamis, 14 Oktober 2010

China Meriah Sambut Comeback Yao

Beijing - Untuk pertama kalinya sejak didera cedera setahun lalu, Yao Ming kembali bermain basket. Publik pencinta basket China pun menyambut kembalinya Yao dengan ekstra meriah.

Yao bermain membela Houston Rockets menghadapi New Jersey Nets dalam laga pra musim di Stadion Basket Olimpiade, Beijing, Rabu (13/10/2010) malam. Dalam pertandingan itu, Rockets menang 91-81.

"Well, selalu menyenangkan bisa kembali ke China, terutama di arena ini. Anda tahu, ingatan saya masih segar kala kami bermain di Olimpiade di sini," girang Yao seperti dikutip Reuters.

Di lapangan, Yao bermain selama 18 menit 56 detik. Hasilnya, center setinggi 229 cm itu menjaringkan sembilan angka dan empat rebound. Penampilan yang belum maksimal di mata penonton.

"Dia sepertinya masih kelihatan kepayahan saat berlari, terutama di bagian akhir-akhir pertandingan," ujar seorang penonton bernama He Tingting.

Meski begitu, secara umum sambutan buat Yao memang sangat meriah. Setiap kali pemain berusia 30 tahun itu menguasai bola, serempak sekitar 17 ribu penonton yang memadati stadion pun bersorak riuh.

Para penonton pun memaklumi kalau Yao belum tampil maksimal. Tidak bermain selama setahun terakhir akibat mengalami retak di tulang kaki kirinya, Yao masih harus bekerja keras memulihkan kondisi.

"Dia belum sebagus dulu," ujar fans bernama Lin Jie. "Yao tampil biasa saja. Mungkin itu karena cedera kakinya. Dari yang saya lihat, saya pikir dia memang belum bisa bergerak lincah," imbuh rekannya, Han Bin.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More