Selasa, 12 Oktober 2010

Jelang Indonesia vs Maladewa Suporter Serbu Bandung

Bandung - Ribuan pendukung tim nasional Indonesia akan menyerbu Bandung untuk menyaksikan pertandingan Maladewa. Mereka akan tiba bergelombang dari pukul 12.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Para suporter yang menggunakan kereta api dari sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur akan tiba di Stasiun Kiaracondong dan Cikudapateuh.

"Hingga pukul 11.00 WIB siang ini, di dua stasiun tersebut relatif masih sepi. Tapi untuk pengamanan, kita sudah menyiapkannya," kata Kepala Humas Stasiun Kereta Api Daop II Bandung, Bambang S Prayitno saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2010).

Menurut Bambang, diperkirakan suporter datang ke Bandung dengan menggunakan KA Serayu Ekonomi. Tapi, lanjut Bambang, tidak menutup kemungkinan suporter timnas tersebut ada yang menggunakan KA Eksekutif dan KA Bisnis

"Kereta itu terdiri dari delapan gerbong dengan kapasitas 1.500 orang," terangnya. . "Biasanya ada juga suporter yang pakai kereta bisnis, tapi jumlahnya tidak banyak."

Untuk pengamanan, PT KA akan mengerahkan petugas keamanan internal dan bekerja sama dengan polisi khusus kereta api (Polsuska), Polri dan Polisi Militer.

"Untuk standar pengamanan kita tetap mengedepankan. Diharapkan sebelum atau sesudah pertandingan tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya seperti bentrok antar warga dan suporter," kata Bambang.

Indonesia akan menjamu Maladewa di Stadion Siliwangi, Selasa (12/10), mulai pukul 15.30 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More